Sunday, May 20, 2012

Untuk Kemudahan Transaksi, Saya Memilih BCA


Seperti yang teman-teman tahu, sekarang saya tinggal dan bekerja di Jakarta. Setelah sembilan bulan mencoba untuk tinggal mendampingi suami di Bolivia, ternyata banyak hal yang membuat saya memutuskan untuk pulang ke Indonesia, memulai hidup baru, membuka lembaran baru, dan memulai lagi dari nol.

Sebagai wanita "single" yang hidup di Jakarta, pastinya gampang tergoda donk. Maksudnya tergoda untuk beli ini itu dan sesuatu yang nggak perlu tapi dianggap perlu. Seperti contohnya, ikat pinggang "Mango," paket peralatan menipedi, catok rambut 2 in 1, baju model Korea yang lagi ngetrend dll dsb. Apalagi kantor dan kost deket banget dengan salah satu mall terbesar di Jakarta. Setiap pulang kantor selalu ada yang dibeli. Dari sini saya sadar, bahwa wanita sejati itu boros.

Karena saya adalah wanita sejati, maka saya harus selalu sedia uang di dalam dompet, tapi kadang bawa uang agak banyak di dalam dompet itu menyusahkan dan tentu saja riskan. Padahal wanita sejati itu kalau lihat diskon, pasti langsung nggak perduli apapun dan kemungkinan kecopetan pun jadi ada. Maka saya pikir akan lebih baik kalau belanja pake kartu credit atau kartu debit, dan hampir semua toko, supermarket, fashion counters di mall atau pusat perbelanjaan khususnya di Jakarta mempunyai fasilitas kartu debit BCA, yang mana saya belum punya bank account di sana.  

Baru kemarin saya pergi ke BCA, tepatnya di gedung Menara BCA Thamrin, selain dekat dengan kantor saya bekerja, saya memang sudah berencana untuk membuka tabungan di BCA karena BCA menawarkan kemudahan transaksi. Dengan memiliki tabungan BCA, saya akan mempunyai fasilitas produk perbankan setidaknya kartu debit BCA, karena seperti kita semua tahu, hampir setiap toko, supermarket, shopping counters menggunakan fasilitas debit BCA


Selain kartu debit BCA, saya juga bisa mendapatkan fasilitas klik BCA, yaitu fasilitas internet banking dari BCA. Wanita sejati yang tinggal di Jakarta wajib ikut-ikutan beli barang/ shopping online. Apalagi deal-deal atau yang ditawarkan di situs-situs promo, dari produk sampai harga tiket pesawat. Dengan klik BCA, pembayaran lebih mudah dan lebih lancar. Tidak perlu repot ke ATM, bisa dilakukan pada saat kerja atau di kost. Jujur saja, saya barusan menggunakan fasilitas klik BCA untuk membeli tempat tas dan accesories di salah satu website deal promo. Harga tempat tas itu cuma Rp. 99.000,-, makanya saya  getol harus beli. Untuk pembayaran melalui klik BCA, tinggal memilih menu yang disediakan, tanpa harus memasukan nomor rekening dan lain-lain. Sangat mudah dan nggak ribet. 



Ketika membuat account di BCA, saya dilayani dengan baik oleh Mbak Eka, yaitu Customer Service Bank BCA cabang Menara BCA Thamrin. Pelayanannya sangat baik, santun dan sangat menguasai semua produk perbankan yang ditawarkan oleh BCA. Sampai saya berencana untuk membuka tabungan rencana, investasi atau deposito berjangka di Bank BCA

Kalau dipikir-pikir, usia saya adalah usia matang, saya harus sudah memikirkan masa depan saya. Siapa tahu saya dan suami bisa bersatu kembali dan dalam waktu dekat ini saya dan suami dikaruniai anak. Jika saya menggunakan produk tabungan rencana BCA, ketika anak saya berusia 7 tahun, saya jadi tidak perlu berfikir keras atau bingung untuk menyiapkan dana sekolahnya.  

Sebagai wanita sejati yang hobby berbelanja, saya harus smart. Smart dalam berbelanja, menabung dan merencanakan masa depan. Dengan memilih BCA, saya sudah memenuhi syarat-syarat utama menjadi seorang wanita sejati yang smart. 

 


22 comments:

sandalian said...

Aku sudah pake BCA dari 2001, wis suwi tenan jebule ya :))

Wuri said...

good luck ya mbak :)

Antyo said...

Kapan transfer saya? Lagi BU nih :)
http://antyo.posterous.com/key-bca

Nining Sutrisnaningsih said...

waduh, aku dege2an dicomment paman tyo,..

*langsungtransfer

KUSUMA WIBOWO said...

Komenne koncomu, "sehat to ning?":pнĭ°°нĭ°°нĭ °°нĭ°°:p

novy said...

ikat pinggang "mango" ., hahhahah

Nining Sutrisnaningsih said...

@novy: soale produk e mango sing iso tak tuku mung sabuk e tok,.. haha...

Latree said...

good luck ya ning :)

damaco said...

i miss u istriku....i see u by the end of the year....miss u mamacita!

hyudee said...

aah 5 foto doang .....

novy said...

ng kene mango murah2

Nining Sutrisnaningsih said...

@novy aku pengen kaos yukensi sing gambar bendera inggris meling2,.. kari siji tapi ora tego karo regane...

mbandah said...

semoga menang! :D

novy said...

ne benderane indonesia mbuk tuku ra ning ne tego kr regane? hahhaha

Nining Sutrisnaningsih said...

tuku tow yua,... aku nduwe kaos peta kepulauan indonesia dua lhow... karo tasnya juga.. aku memang keren...

gita said...

ternyata nining tidak bisa lepas dr kalkulator...focus pd benda disebelah laptop :p

damaco said...

mi istriku... a hug and lotsa kisses i miss u!

Kemudahan Transaksi said...

Semoga sukses dengan kontes Kemudahan Transaksi

alfy aulia said...

tulisannya cerdas. fotonya cantik. like this. :)

kunjungi balik tulisan saya ya: http://sajaq.blogspot.com/2012/06/bca-solusi-untuk-pendidikan.html

kebebasan finansial said...

wah bagus banget artikelnya, semoga menang ya Mbak. salam supir :P

waterbomm said...

aku paling suka KlikBCA. berasa bos deh.. :)))

Budi Wahyu Wibowo's Blog said...

kapan ya, bca syariah punya kayak klikBCA dan sms-bankingnya?

hiks hiks