Sunday, March 23, 2008

orang gila

hhmm... di Jepara, segala macam bentuk orang gila semua ada,... sungguh mengenaskan sebenernya...
saya sendiri takut sama orang gila... soalnya senekad nekadnya orang waras.. masih nekad orang gila... bahkan dalam mimpi pun, mimpi paling menakutkan yaitu mimpi dikejar kejar orang gila...
mesti bangun tidur badan langsung pegel semua...

karena mimpi dikejar orang gila jadi yang bener bener lari,.. beda kalo mimpi dikejar kejar tentara belanda atau pembunuh bayaran, biasanya saya cuman pura pura mati... tapi kalau dikejar orang gila.. mosok yo pura pura mati...

anyway.. menurutku orang orang gila yang ada di jepara itu buangan dari semarang dan kota kota lain sekitarnya...
malah kata bapak manager di kantor, di daerah jawa timur sana, di daerah hutan hutan yang jalannya sepiii .. banyak sekali orang gila yang dibuang disitu..
kan kasihan.. mosok dibuang di tempat yang sepi gitu...
kalau lapar gimana?... terus karo orang gilannya sakit.. terus meninggal.. kan bisa busuk di hutan itu..
malah saya jadi kepikiran...

pemikiran gila saya:
coba orang orang gila itu yang dibuang di suatu tempat berkumpul rukun dan mendirikan pemukiman gila sendiri.. dan di situ pun bahasa yang digunakan bahasa gila,.. peraturan gila,..
bahkan ada baju trend fahion gila...

terus semua masalah yang terjadi diselesaikan secara gila...
tapi kalau ada pemukiman gila sperti itu, jadi susah untuk melihat pemuda gila yang tergila gila pada pemudi gila... tergila gilanya orang gila kayak apa ya?...

semoga pemerintah melakukan sesuatu, dan nggak saling buang membuang orang gila.. ..

Saturday, March 15, 2008

tersindir-tersumon

nganu.. waktu mbaca mbaca postingan bloggers sak indonesia,
saya mampir ke blognya pak bubba tentang lirikan mata yang menawan hati, nah di situ, pak bubba ngrasani istrinya yang saya yakin cantik sekali..

"..........(sepertinya) segala macem make up dia punya. gaya & warna rambut bisa ganti ganti tiap bulan. tapi sekarang engga sesering dulu lagi deng, paling 3 bulan skali ganti warna. pake baju juga musti matching. kalo udah minggu malem tu kerjaannya cuman satu: nyiapin pasangan baju yang akan dipake selama seminggu kedepan. lengkap dengan tas dan sepatunya........."

mbaca pas yang itu kok saya langsung tersindir, selama ini saya selalu ganti ganti model rambut, minimal 3 bulan sekali... kalo potong rambut/ poni bisa 2 bulan sekali.. tapi untuk warna rambut, minimal emang 3 bulan sekali...dan bener banget..
kalau sudah hari minggu.. saya nyiapin baju untuk hari senin sampek hari jum'at...
..
terus kalau lagi sedih, harus beli baju yang modelnya paling aneh...
. kadang baju masih dipake satu kali... puas... terus bingung mau pake lagi kapan...
untung saya jago diskon.... ostosmastis belanjanya nggak begitu mahal mahal amat...
tapi tetep boros...

selama ini, saya melakukan ritual itu dengan biasa dan tidak merasa aneh..

setelah baca postingannya pak bubba, beliau seakan akan mengatakan kalo habit istrinya itu (yang mirip banget sama habitnya
saya) mengganggu....

lalu lalu... ..

yah nanti kalo saya sudah nikah.. saya manut suami aja deh...

mir.. saya manut kamu...

Thursday, March 6, 2008

selingkuh part 3

hopefully this will be the last posting about selingkuh...

jadi ceritanya adalah kalau kita mau mentas dari perselingkuhan, yang mana di posting saya sebelumnya saya interpretasikan seperti snorkling di Karimun Jawa...

Bukan tidak mungkin untuk mentas dari perselingkuhan, karena setiap semua hubungan itu dituntut untuk berkembang. Dan karena ini adalah perselingkuhan, otomatis hubungan akan ada batasannya,.. ketika perselingkuhan itu sudah far anough dan cannot go further .. otomatis hubungan itu akan mati....

seperti snorkling di Karimun Jawa... ketika kamu sudah terlalu jauh dari kapal, otomatis akan semakin bahaya.. kamu harus balik, atau just stay there and let the boat pick u up...

setelah kamu mentas, dijamin kamu akan kedinginan di atas kapal,..
.. untuk apa kedinginan, ketika ada selimut tebal??.. ya kalo ada selimut tebal.. kalo ndak??...
kalaupun ada selimut tebal.. tetep butuh waktu agar selimut itu bisa menghangatkanmu kembali....

Dan tentunya juga akan ada luka luka kecil yang kemungkinan akan membekas, ..
selama luka tersebut tidak terletak dimuka/ wajah, kamu bisa sembunyiin luka luka itu... mungkin kamu sembunyiin dibalik bajumu atau selendang...
atau. .. kalo kamu nggak suka bekasnya... mungkin untuk kamu yang punya uang, kamu bisa bayar dokter ahli bedah plastik untuk menghilangkan bekasnya....

dari analisa saya... saya mau bilang.. sesekali coba aja snorkling di Karimun Jawa...
mungkin hidup memang perlu warna.. tapi tetep.. harus hati hati.. seperti kita pergi ke suatu tempat/ suatu tujuan.. atau seperti kita mau melakukan sesuatu... kita harus hati hati...

and as for u ning...
sekarang kamu memang kedinginan,.... tapi kamu punya selimut tebal yang sangat hangat walaupun selimut itu belum dapat menyelimutimu sekarang...
.. dan luka luka kecil itu, biarkan saja membekas..
so every time u see those scars.. u can look back and smile...
smile karena sadar that it was a mistake.. dan smile karena realize that it was a great experience...

once i have my blanket with me, ill make it a jacket for life..
to protect me and to keep me warm for the rest of my life....

Tuesday, March 4, 2008

hidung


ternyata kalo dari samping, ndak begitu parah....